Pages

Minggu, 02 Maret 2014

10 Game Pengganti GTA V


1. GTA IV (With Mods)

gta iv

      Game terbaik untuk menggantikan GTA V bagi gamer PC? Tentu saja GTA sendiri. Walaupun sudah berumur cukup “tua”, PC masih menyimpan satu game GTA yang sudah hidup cukup lama – GTA IV. Pertempuran Nico Bellic ini memang terhitung lawas, namun bukan berarti akan mati begitu saja. Dukungan mod yang luar biasa di versi PC-nya membuat game ini kian tampil indah, kian realistis, bahkan memperlihatkan visualisasi yang lebih mumpuni daripada GTA V sendiri. Para modder yang kecewa dengan absennya GTA V di PC juga mulai membangun mod-mod awal untuk menyuntikkan serangkaian fitur terbaru GTA V di GTA IV ini. Perlahan namun pasti, ada usaha untuk melakukan proses transformasi untuk seri lawas ini, membuatnya tetap relevan untuk menemani gamer PC yang terus mendambakan kehadiran GTA V.
       Di atas adalah 10 game yang menurut kami memang cocok untuk dijadikan sebagai game subsitusi terbaik sembari menantikan kehadiran GTA V untuk PC, yang memang hanya tinggal menghitung waktu. Ini tentu saja tidak menjadi propaganda untuk mendeskreditkan kelompok platform gaming tertentu, tetapi lebih sebagai sebuah saran solusi untuk sedikit mengobati kekecewaan hati dan rasa iri yang muncul ketika para gamer konsol mulai menikmati dan membangga-banggakan game ini bulan depan. Walaupun tidak menghadirkan sensasi yang persis sama, namun ke-10 game di atas akan menawarkan atmosfer serupa yang cukup untuk menyita waktu dengan begitu mudahnya. Sebuah alternatif solusi terbaik, setidaknya hingga 6 bulan atau 1 tahun ke depan.


2. Elder Scrolls V: Skyrim

Skyrim Dragonborn (10)

       Tidak ada kata habis untuk Skyrim dan tidak ada satupun yang akan melepaskan Anda dari game yang satu ini begitu rasa cinta tumbuh. Bagaimana tidak? Segudang misi dan dunia super luas yang bisa Anda jelajahi akan menyita waktu bulanan untuk dapat menyelesaikan game ini secara optimal. Bebas membangun karakter, menciptakan equipment, menyelesaikan side mission, mencari senjata terkuat, membuka serangkaian rahasia yang tersebar, bahkan mengkombinasikan beragam mod keren nan aneh yang ada di pasaran bahkan cukup untuk melupakan GTA V dalam waktu yang cukup lama.


3. Saints Row IV

saints row 4 logo

       Membumbui sebuah game action open world dengan lebih banyak elemen gameplay penuh kegilaan, dan Anda akan mendapatkan Saints Row IV. Tidak lagi sekedar diperkaya dengan senjata super unik, gila, dan memuat konten seksual yang eksplisit, seri teranyar dari Volition dan Deep Silver ini bahkan menyuntikkan kemampuan super untuk membuat permianan kian menarik. Walaupun tidak memberikan aktivitas sosial yang bisa dijajal secara bebas, Saints Row IV tetap menjanjikan atmosfer gameplay penuh keseruan, menantang, dan adiktif. Rilis perdana yang tinggal menghitung hari ini akan kian diperkaya dengan serangkaian konten mod yang sudah pasti dirilis di masa depan. Sulit rasanya unutk tidak memerhatikan game yang satu ini.


4. Watch Dogs

watch dogs demo2

     Sebuah game open world dengan tema super unik dan karakter utama yang dicitrakan sebagai seorang anti-hero, Ubisoft memang berusaha menantang GTA V secara langsung dengan sebuah IP baru – Watch Dogs. Menjadikan teknologi sebagai senjata utama, aksi Aiden Pearce ini memang menghasilkan sensasi yang berbeda dengan cita rasa GTA klasik selama ini.
     Tentu saja fakta bahwa ia akan dirilis secara multi-platform, dimana PC akan mendapatkan desain dunia dan kualitas dunia sekelas platform next-gen. Sembari menunggu rilis GTA V di masa depan, Watch Dogs tentu saja menjadi IP open world yang tidak boleh terlewatkan.


5. Fallout 3

fallout 3

     Tidak pernah ada cerita bahagia yang keluar dari sebuah dunia yang berada di ujung kehancuran, namun setidaknya ia tetap akan menjadi tema menarik yang akan menangkap perhatian Anda selama puluhan jam permainan. Pesona inilah yang tidak mungkin lepas dari salah satu franchise andalan Bethesda – Fallout. Kebebasan untuk melakukan apapun yang diinginkan dan hidup dalam konsekuensi yang dihasilkan darinya menjadikannya begitu adiktif. Segudang misi sampingan dan atmosfer yang tepat inilah yang menjadi pesona utama dari Fallout.


6. The Godfather II

godfather 2

     Sebagian besar game yang diciptakan sebagai adaptasi dari sebuah film memang seringkali berakhir mimpi buruk, namun tidak dengan The Godfather. Kesempatan untuk masuk ke dalam keluarga Corleone dan menjalani tanggung jawab peran dari kecil, The Godfather merepresentasikan atmosfer pertarungan yang memang pantas untuk mewakili masterpiece The Godfather sendiri. Membangun kekayaan, merebut kekuasaan, dan menghancurkan siapapun yang melawan, The Godfather mungkin sering dipandang sebelah mata karena popularitasnya yang rendah


7. Bully

bully

     Kesempatan untuk “mencicipi” sebuah dunia dan aksi ala GTA, namun dalam atmosfer yang lebih “halus”, pesona inilah yang ditawarkan oleh proyek Rockstar lain yang tak kalah gila: Bully. Mengusung mekanik yang sama, Rockstar membawa konflik dan kegilaan masa remaja ke dalam sebuah game yang berbagi identitas yang hampir sama, menyulapnya menjadi IP baru yang luar biasa di masa lalu.


8. Just Cause 2 (With Mods)

CEO dari Avalanche Studio secara terbuka mengemukakan rasa pesimis mereka bahwa game-game yang berfokus pada cerita akan menjual di masa depan.

     Membicarakan GTA berarti membicarakan kebebasan untuk melakukan apapun yang Anda inginkan di luar misi utama yang ditawarkan, termasuk sekedar bersenang-senang tanpa arah dan tujuan.
     Menyalurkan hasrat untuk menghancurkan apapun yang Anda inginkan sembari mengeksplorasi dan melakukan hal-hal gila yang tidak mungkin ditempuh di dunia nyata, Just Cause 2 menjadi senjata utama terbaik untuk membungkus rapi semua pengalaman ini untuk Anda nikmati.


9. Mercenaries 2: World in Flames

mercenaries 2

     Menjadi sebuah prajurit bayaran yang hanya punya satu tujuan, membela siapapun yang berani membayar mahal atas jasa dan keberanian untuk bertaruh nyawa, Mercenaries dari Pandemic Studios memang menawarkan atmosfer aksi yang begitu kental. Baku tembak tanpa henti, beragam misi sampingan yang dapat ditempuh, dan segudang kendaraan yang dapat dibajak dan dimanfaatkan untuk keuntungan pribadi akan menghiasi pengalaman Anda selama menjajal game yang satu ini


10. Mafia  II

mafia 2

     Terlepas dari kesan open-world yang ia tawarkan, Mafia II memang tidak menyediakan dunia super luas yang bisa Anda jelajahi dengan kebebasan mutlak. Namun terlepas dari keterbatasan yang satu ini, keunikan tema dan kekuatan cerita yang ia usung menjadikannya sebagai salah satu seri game action sandbox terbaik yang hadir di pasaran. Apalagi mengingat ia menghadirkan kualitas visualisasi yang begitu optimal di PC-PC terkuat di masa perilisannya







0 komentar:

Posting Komentar